Oleh: agriefishery | Januari 21, 2010

KLASIFIKASI DAN MORFOLOGI KEPITING BAKAU

Menjual Kepiting BAKAU Cenrana


(Gambar)

KLASIFIKASI KEPITING BAKAU

Phylum                        : Arthropoda

Classis                           : Crustacea

Subclassis                    : Malacostraca

Superordo                   : Eucaridae

Ordo                            : Decapoda

Familia                        : Portunidae

Genus                          : Scylla

Spesies                        : Scylla sp.   S. serrata, S. tranquebarica,       S. paramamosain, S.Olivacea

MORFOLOGI

Ò  Bentuk tubuhnya melebar melintang

Ò  Mempunyai karapas berbentuk pipih atau agak cembung dan berbentuk heksagonal atau persegi.

Ò  Ujung pasang kaki terakhir mempunyai bentuk agak pipih dan berfungsi sebagai alat pendayung pada saat berenang

UNTUK DAUR HIDUPNYA ITU SENDIRI AKAN DIJELASKAN DALAM SIKLUS DIBAWAH INI :

artikel lainnya:


Tanggapan

  1. mas saya firman dari sby.kepitingnya klu beli sampai surabaya berapa ya? untuk uk.3/kg atau yg 1000gr/kg.trims mas agri

    • maaf mas…
      saya tidak memilki usaha di bidang tersebut…

  2. mas saya firman dari sby.kepitingnya klu beli sampai surabaya berapa ya? untuk uk.3/kg atau yg 1000gr/kg.trims mas agri.mohon balas disini atau 081.235.99806

  3. salam..

    saat ini saya menjual CD cara budidaya kepiting yang benar, hanya dengan harga 60 ribu/CD (sdh msk ongkos krm). CD bukan berisi ebook PDF atau paparan data melainkan video interaktif/audio visual bagaimana prakteknya langsung di lapangan. dan ada juga buku panduannya (berwarna + bergambar) harga 60 ribu.

    jika berminat silahkan hub.saya di 081-911857815 atau email rozi679@gmail.com.

    terima kasih

  4. hohohoho ini anak perikanan angkatan brapa yak????
    aku kaget pas liat siklus hidup kepiting mu kayak de ja vu

  5. assalam……
    mas aku tertarik buku n cdnya untuk budidaya kepiting.mas iku budidayane neng mangrove opo neng tambak.lek enek gawe budidaya neng bakau?

  6. assalam……mas aku tertarik karo cdnya budidaya kepiting…..mas iku budidayane neng tambak atau neng bakau?piye carane aku pengen tuku buku n cdne….tuku loro oleh diskon tho?
    balas mas tak tunggu.

  7. persebaran Scylla olivacea di indonesia? ?


Tinggalkan komentar

Kategori