ZONA IKAN

Zona ikan merupakan salah satu website / blog yang menyediakan berbagai info tentang dunia perikanan secara menyeluruh serta isu – isu tentang lingkungan yang melanda di sekitar kita.

disini akan sedikit banyak mengulas tentang berbagai informasi seperti ikan hias, ikan konsumsi, lingkungan, akuarium, kelautan, dan masih banyak yang lainnya.

Tanggapan

  1. ass……..
    salam kenal dan salam budidaya!!!
    saya mahasiswa PPPPTK pertanian cianjur jurusan Agribisnis Perikanan!
    saya sangat suka dengan blog ini karena cukup lengkap tetapi saya ingin beri masukan agar blog ini di lengkapi dengan materi kuliah yang lebih lengkap lagi!
    trimakasih………

    • terima kasih atas masukannya

      • betul itu.. tambahin dngn materi perkuliahan kyk fisiologi hewan air atw oceano atw, avertebrate air , trs harus yg lengkap kap kap kap…. biar gw bisa nyedot trsss… hahahahaha^_^

        edo..^_^

  2. Salam kenal….
    Sy mau coba budi daya lel,berhubung bkmada lahan,kl di akuarium bgamn ? Terima kasih.

    • bisa saja. tapi kurang efektif. kalo buat di pelihara biasa aja gak papa

      • bost kenapa ikan nila sya tiap hari mati ia

  3. Salm sejahtera.
    mau bertanya mas saya pembudidayaikan nila dikeramba rawa dengan kdlman 3 mtr.pada setiap malam ikan nila itu pada keadaan mengambang di permukaan air dan diam semua. nah apa penyebab dan solusinya? trmksih/085729900059.

    • itu tanda tanda kadar oksigen di perairan rendah mas sehingga ikan naik ke permukaan karena di dekat permukaan kadar oksigen terlarutnya lebih tinggi. langkah2nya bisa dengan aerasi namun untuk di karamba agak sulit untuk diterapkan

  4. gri perbanyak info perikanan yh biar gw gmpng tnggl nyolong d web ini aj hahahahahaha^_^

    edo…^_^

  5. as….. saya salah seorang pesera pelatihan agri mandiri propinsi jawa barat, angkatan pertama. dengan adanya blog ini saya mengucapkan banyak trmkash karenba membantu saya dalam budidaya. untuk kedepannya minta di lengkapi lagi

  6. Kalo butuh informasi mengenai penanggulangan penyakit yang disebabkan oleh KHV, bisa hub kami di http://www.vaksinikan.com atau telp 0218300669 atau ke agus widodo (agus_widodo!@partigroup.com)

  7. lam kenal..sebelumnya, trimksh atas blog’nya.. saya berharap kedepan blognya lebih lengkap lg. apakah kedalaman air untuk ikan (50cm atw 75cm) akan mempengaruhi pertumbuhan ikan dan bebas dari segala bakteri/virus.?

    • kedalaman air cukup berpengaruh karena berhubungan dengan penetrasi cahaya matahari yang masuk kedalam air. sehingga akan sangat berhubungan dengan suhu perairan. untuk bakteri virus sepertinya kurang berpengaruh

  8. butuh bnihh lele sangkuriang….??

    Hubungi saya:085781421202

  9. salam buat petani” ikan lele sangkuriang…….mudah”an pada sukses…..??
    Amin….amin….

  10. asslmm. . .
    mksh blog nya,tp kurang lengkap dech. . .
    ksh tau dong cntoh bentuk ikan simetrik bilateral. . .

  11. Saya jg alumni p4tk perikanan cjr.slm knl ya.oya,slhkan bk blog sy,www.zonaikan.purworejoshop.com

  12. berapa kedalam air untuk ukuran kolam 4×6 meter

  13. assalamu allaikum…

    saya mau tanya apakah ikan patin bisa dibesarkan pada kolam terpal?, kalau bisa bagaimana teknisnya dan bagaimana pengaturan airnya apakah memerlukan air yang mengalir atau bagaimana? terimakasih

  14. salam kenal,,
    menarik juga pembahasannya
    saya juga hobi dengan budidaya ikan
    tapi beum siap terjun di bidang ini .

    sukses buat semua

  15. mantap

  16. ada yang mau beli ikan patin, dalam 1 minggu ke depan saya mau panen sekitar 400 kg….kalo bisa untuk konsumen restaurant, harga lumayan bagus…..karena kalo jual tengkulak saya hitung saya rugi

  17. Salam kenal dari seorang yg tinggal di pdesaan,dg adanya blog ini saya terjun kedunia perikanan dan mencoba pembenihan lele sangkuriang,namun untuk mendapatkan induk masih kesulitan karena jauhnya transportasi induk shingga biaya cukup tinggi,mudah2an dg adanya blog ini semua mjadi mudah.terima kasih zona ikan.

  18. salam semua,

    saya franky dan saya akan terjun ke usaha pakan ternak lele.

    apakah ada yang minat untuk kerjasama? dijamin harga nantinya bersaing dengan mutu yang tetap terjaga. semua bahan organik.

    hp: 0811937021

    • saya berminat, info komposisinya ya

  19. ass
    sya tertatik tuk budidaya ikan hias
    .
    tapi sya masih mengumpulkan modal
    .
    tlong mas lebih di lengkapi lagi blog nya biar tambah banyak wawasan
    terima kasih

    • silahkan follow blognya.. dan like fage kami di fb supaya dapat update terus informasinya

  20. saya pengin usaha pembesaran ikan gurame, tapi buat pemula seperti saya sebaiknya memilih bibit yang ukuran berapa ya,.?

  21. Pengen tau lebih banyak tentang lele nih bro, boleh minta pin bbm nya ngk yah? Thx

  22. Sukses terus Zonaikan


Tinggalkan komentar