Oleh: agriefishery | Juli 13, 2012

AQUASCAPING AIR TAWAR

SUMBER PHOTO : http://www.blueaquarium.org/tag/aquascaping-contest/

Memelihara ikan hias di dalam akuarium merupakan salah satu hobi yang banyak digemari oleh masyarakat di berbagai penjuru dunia. Trend akuarium dari masa ke masa pun mengalami perkembangan. Semula ikan hanya dipelihara begitu saja di dalam akuarium, namun saat ini masyarakat telah tertarik untuk membuat akuarium menjadi suatu ekosistem yang serupa dengan habitat ikan di tempat asalnya. Salah satu caranya dengan memasukkan tanaman air serta pasir dan batu-batuan kedalam akuarium tersebut.

Aquascaping, suatu istilah yang digunakan untuk menyebut suatu seni penataan tanaman air dan komponen-komponen lain yang terdapat di dalam akuarium. Teknik  tersebut sangat baik untuk membuat suatu pemandangan yang amat menarik dan menyejukkan mata.

Aquascaping merupakan suatu keterampilan dalam mengatur tentang pengelolaan kualitas air, perlengkapan akuarium, jenis dan jumlah tanaman air, ikan hias yang di pelihara, serta biota – biota yang dapat menjadi hama dan agen pembawa penyakit bagi ikan dan tanaman air yang dipelihara di akuarium tersebut. Pengetahuan yang cukup mengenai bagaimana suatu ekosistem perairan dapat tetap seimbang agar ikan hias  dan tanaman air di akuarium sehat dan tumbuh dengan normal, tentunya diperlukan dalam teknik aquascaping.

ARTIKEL LAINNYA:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: