Oleh: agriefishery | Juni 24, 2012

IKAN EKOR PEDANG

ikan ekor pedang  liar ditemukan dari Meksiko selatan dan turun ke Guatemala di Amerika Tengah. Nama Swordtail  berasal dari tubuh ikan ekor pedang jantan. sirip bawah ekor nya yang memanjang, dan  seperti pedang. ikan Swordtail betina tanpa pedang, dan dia juga dapat dibedakan dari laki-laki dengan bentuk tubuh lebih bulat . sekarang ini Anda dapa memilih jenis antara merah, hitam, Swordtails berwarna hijau, albino dan bahkan neon karena Swordtails telah banyak dibesarkan di penangkaran selama bertahun-tahun. Anda juga dapat memilih  banyak jenis Swordtail berbeda, seperti Simpson Merah, Swordtail Spotted, yang Swordtail tux Emas dan Lyretail fantastis.

anda dapat memelihara ikan ekor pedang dalam akuarium berkapasitas 10 galon air atau lebih. karena ikan ekor pedang adalah jenis ikan perenang aktif hal itu akan sangat baik dipelihara di akuarium yang lebih dari kapasitas 10 galon. karena hal ini akan memberikan mereka cukup ruang untuk berenang berkeliling akuairum.

ikan ekor pedang mampu menoleransi terhadap perbedaan suhu air. mereka mampu hidup pada suhu dari 18 – 27 derajad celcius. di alam liar ikan ekor pedang bisa hidup pada kondisi air payau. ikan ekor pedang biasa dipelihara pada kondisi komunitas air tawar namun kondisi air payau lebih baik.  usahakan pH berada pada kisaran 6,8 – 7,8.

sumber :

http://www.aquaticcommunity.com/livebearer/swordtail.php

artikel lainnya:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: