Oleh: agriefishery | Februari 16, 2010

TIPS MEMELIHARA IKAN HIAS BAGI ANDA YANG SIBUK

Kesibukan merupakan hal yang sering melanda masyarakat saat ini, apalagi bagi anda yang berwiraswasta ataupun seorang pengusaha. Memang kita tahu bersama –sama bahwa untuk bisa memelihara sesuatu kita harus memiliki waktu luang walaupun itu hanya sedikit untuk memelihara hewan peliharaan ikan tak terkecuali ikan hias.

Pemeliharaan ikan hias umumnya dilakukan oleh orang yang memiliki waktu luang yang cukup banyak tetapi tidak tertutup kemungkinan juga bagi anda yang sibuk. Untuk itu bagi anda yang sibuk. Ada banyak cara supaya anda tetap dapat memelihara ikan hias walau hanya meiliki waktu luang yang relatif sedikit.

Pilihlah jenis ikan yang pemeliharaanya relatif mudah dan dapat diberi makan setidaknya dua kali sehari sehinggga anda dapat memberinya makan saat anda hendak berangkat kerja dan pulang dari kerja. Bagi anada yang sering menghabiskan banyak waktu di tempat kerja dibanding di rumah namun tetap ingin memelihara ikan hias, alangkah baiknya anda memelihara ikan hias tersebut di kantor / ruang kerja anda saja. Hal tersebut dapat menggunakan akuarium mini ataupun toples kecil yang dapat diletakkan di meja kerja anda. Jenis ikan yang cukup cocok untuk ikan hias di toples salah satunya adalah ikan cupang baik itu ikan cupang aduan ataupun cupang hias. 

Namun perlu diingat dalam memelihara ikan, sesibuk apapun anda, kualitas air dan pemberian pakan bagi ikan harus tetaplah diperhatikan supaya ikan anda tidak mudah mati.


Responses

  1. saya pelihara ikan mas hias yg kecil2 beberapa ekor di toples sedang… ternyata ikan ini kuat juga ya.. pernah saya tinggal 2 hari, ga da yg mati.. jadi termasuk ga bikin repot juga hehe..

    ** akses http://m.rujakasik.com untuk hiburan2 penuh warna di ponselmu **

  2. Salam kenal…

  3. beli toplesnya dimana ya? yang bulet itu yang sy tertarik


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: