Oleh: agriefishery | Desember 22, 2009

MOBIL RUMPUT LAUT

Mobil Rumput Laut PDF Print E-mail
Toyota ternyata memang selalu terdepan dalam masalah innnovasi. Toyota saat ini sedang berupaya keras untuk berbisnis secara hijau, alias melakukan bisnis yang lebih ramah lingkungan di masa depan.

Tidak tanggung-tanggung, untuk memproduksi mobil yang ramah lingkungan di masa depan, Toyota tengah mengembangkan satu mobil berbahan baku Bioplastic, yaitu satu jenis Plastik yang terbuat dari Rumput Laut.

Image

Mobil dengan nama sandi 1/X ini dibuat dari bioplastic agar ringan dan tentunya akan menghemat penggunaan bahan bakar 30%, disamping dengan penggunaan BioPlastic dari Rumput Laut ini akan juga mengurangi tingkat pencemaran lingkungan hingga 60%

Seperti diketahui, plastik kimia yang banyak dipakai saat ini sangat mengganggu lingkungan karena dalam proses pembuatannya akan sangat membuang banyak karbon dioksida.

Penggunaan Bioplastic ini sendiri telah banyak digunakan di negara-negara maju yang sangat peduli dengan isu pemanasan global. Bioplastics telah banyak digunakan dalam berbagai jenis barang, mulai dari kartu ucapan, kartu kredit sampai pada casing handphone.

Permintaan akan produk-produk berbahan baku Bioplastics pun terus meningkat hingga mencapai nilai 50 milyar poundsterling setiap tahunnya, dan telah menguasai 10% pangsa pasar plastik di seluruh dunia. [dikutip dari :USA Today]

Nah jadi jangan heran, Mobil saja sudah bisa di buat dari Rumput Laut, apalagi produk yang lain.

Tapi jangan harapkan, kita dapat segera mengendarai Mobil Rumput Laut ini dalam waktu dekat, karena pihak Toyota sendiri baru memamerkan prototype 1/X ini pada 28 Februari 2009 yang lalu di ajang Melbourne Motor Show dan masih akan terus disempurnakan di tahun-tahun mendatang.

Menurut pihak Toyota, mobil yang sepintas mirip dengan Toyota Prius ini baru akan umum dipakai secara luas pada tahun 2020 mendatang. So, selamat menunggu Mobil Rumput Laut ini!

[ Sumber Berita : http://blog.wired.com/cars/2009/02/toyota-makes-pl.html ]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: