Oleh: agriefishery | Desember 15, 2009

TERARIUM (TAMAN MUNGIL DALAM KACA)

Terarium adalah satu kreasi tanaman hias yang unik, indah, cantik, dan inovatif. Kehadiran Terarium dalam ruangan atau taman,

//

Karena keistimewaan yang terdapat pada terarium ini, Kerajaan Inggris pada dinasti Victoria pernah membuat rumah kaca mini. Di dalam rumah kaca ini ditanam sekitar 65 jenis tanaman pakis dan suplir. Terarium besar ini sangat terkenal ke seluruh Kerajaan Inggris hingga menjadi model bertanam yang populer di kalangan keluarga bangsawan. Kemudian, stimulasi keindahan terarium ini mampu menyihir para bangsawan Indonesia pada tahun 45-an sehingga terarium ikut berkembang di tanah air.

Selain hal di atas, terarium memiliki keunggulan tertentu, sehingga membuat pencinta tanaman hias ikut mengembangkan terarium. Yakni di antaranya, bisa ditanam di lahan atau tempat yang sempit sekalipun, bisa dijadikan bingkisan atau hadiah buat orang lain, sebagai alternatif kemudahan bagi media penelitian sekaligus pelestarian tanaman.
Selanjutnya, bagaimana prospek bisnis terarium? Terarium memiliki banyak pasar. Pasar ini yang akan menyerap pembeli dan menciptakan rantai peluang usaha yang lebar. Selain pasar umum, baik perorangan maupun pemasaran yang terprogram, seperti demo, York shop atau kursus, juga wilayah perkantoran atau show rol, kafe, restoran, hotel, pameran, bazar, pesanan suvenir, nurseri, toko bunga, gift shop, dan pasar swalayan.
Sementara itu, membuka usaha atau membuat terarium tidak membutuhkan modal yang sangat besar. Yang diperlukan hanya keterampilan dan kesungguhan menekuni jenis usaha ini. Hasilnya, rasio keuntungan bisa diperoleh lebih dari 60 %.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: