Oleh: agriefishery | September 2, 2009

Ikan Maskoki

Image Hosted by ImageShack.us

Sebutan maskoki “ratunya” ikan hias budi daya tidak mengada-ada karena ikan ini memang betul-betul cantik dan penampilannya sangat menggemaskan. Sifatnya mudah dipelihara dan gampang dikembangbiakkan. Keelokannya sangat dipengaruhi oleh kemampuan pemelihara dan peternaknya.

Goldfish awalnya berasal dari bagian-bagian Asia, seperti Jepang dan Cina tetapi sekarang berkat pengontrolan program breeding kita yang di Indonesia maupun negara-negara lainnya dapat menikmati keindahan ikan ini. Goldfish, di Indonesia lebih dikenal dengan nama ikan mas koki merupakan ikan hias yang populer dan banyak digemari oleh pecinta ikan hias. Mas koki memiliki karakteristik fisik yang unik dengan bentuk tubuh yang sedikit bulat atau bisa dibilang oval dan memilki mulut yang agak besar juga biasanya pada jenis tertentu memiliki tendon pada jidatnya yang membuat ikan hias ini semakin indah untuk dipandang. Tubuh ras yang asli seperti ikan karper. Panjangnya dapat mencapai 20 cm, termasuk ekornya.


Jika diamati lebih jauh lagi ikan mas koki memiliki tubuh yang ditutupi dengan sisik kulit yang belapis-lapis. Ini membantu melindungi mas koki terhadap cedera dan infeksi. Goldfish dapat hidup dalam berbagai macam kondisi mulai dari aquarium rumahan sampai kolam air pun bisa hal ini dikarenakan goldfish atau mas koki dapat menahan fluktuasi kualitas air dan suhu. Selain itu mas koki sangat mudah untuk dikembang biakan hal ini juga yang menjadi alasan mas koki paling banyak digemari. Jika kita sangat baik dalam hal memelihara dan merawat, mas koki dapat hidup sampai kurang lebih 10 tahun. Mas koki adalah ikan omnivora, berasal dari Cina, pecinta damai dan bertelur di dasar dengan jumlah lebih dari 100 butir

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: